21 great things for 21 yo!

HALLO! Umm, sudah berapa lama ya? Berapa lama engga pernah ngeblog lagi. Well, tulisan kali ini sekedar curhatan yang pada kenyataannya ‘terlambat’. But there’s no late, i m feeling ‘berhutang’, bcs actually i wanna write this note since last year. Tapi karena beberapa kendala –sakit, virus malas, sibuk, dsb hehe akhirnyaaaaaa, tulisan kumel ini kelar dan siap untuk dishare!


21 great things for 21 yo!

1.      Alhamdulillah, still having so many chance to make something great. Kesempatan yang diberikan olehNya untuk terus-menerus memperbaiki diri, menjadi yang lebih baik hingga detik ini. N finally gue tau, bahwa setiap detik kesempatan yang diberikan olehNya tidak boleh disia-siakan dengan tidak melakukan hal yang tidak berguna.
2.      Syukur Alhamdulillah, dianugerahi the best Queen n King of the world! Mom n Bapak yang luar biasa amazing-nya! Umm they r my super mentally strong, part of my life. Pernah sesekali kesal, padahal seharusnya gue yang nyadar kekesalan beliau terhadap gue mungkin lebih overdosis wkwk. Terimakasih, terimakasih yang tidak akan pernah berhenti dirasakan telah membesarkan Kaka hingga sekarang, memberikan didikan agama dan dunia, menyuguhkan begitu banyak fasilitas yang terkadang bersifat ‘hedon’, mendengarkan keluh kesah dimulai dari tentang cowo-kuliah-teman-dan hal lain yang disukai maupun tidak. Semoga Kaka tetap menjadi kebanggaannya Mom n Bapak hingga kapanpun, memberikan warna kehidupan yang lebih baik dari yang sekarang –bukan berarti yang sekarang kurang baik loh yaa hehe Aamiin. Mom, Bapak, kalian everything!
 my beloved mom n daddy

3.      Alhamdulillah ya Allah, ditemani oleh adik-adik yang juga luar biasa baiknya, luar biasa bandelnya juga. 1995 – 1999 – 2002 – 2006 kita berempat punya hobi, habit yang berbeda-beda. Engga pernah akur bisa jadi. Tapi, kenyataannya di 2016 everything has changed! Wahyu, Indah, Dani, was gave me a birthday caption. Thankyou! Thankyou kaliaan adik-adikku. Kaka tau, kadang kita –abang, indah, adek bertengkar hanya untuk hal-hal sepele, perasaan sayang dan care antara satu dengan yang lainnya tergambar ketika kalian ngucapin ‘happy birthday’ ke Kaka. Ahh~ Kaka sayang kaliaaaaan!
this photo was taken 4 years ago, in 2012. N i m still looking so cute till now :p

4.      Alhamdulillah, gue sekarang udah pake jilbab. Entah kenapa, alasan yang selama ini dicari akhirnya ditemukan juga, dan ternyataa taraaa~ gue cantikan pake jilbab *iuhh. Positifnya nih ya, setidaknya rambut dan kulit gue engga ternodai oleh debu-debu dijalanan ketika bepergian hihi. Dan yang pasti gue jadi ngeliat cewe yang berjilbab terlihat lebih rapi, anggun. Thx u to all of great girls, Bu Dini – Ka Iin – K Cumi – Gayus – Nana – Ira – Yaya – Ciwa, kalian memberiku inspirasi untuk akhirnya meyakinkan diri, aku siap berjilbab!
me after i m wearing 'veil', so beauty inside outside right? wkwk

5.      Eonni! I have two sisters since i have been stay at Umbansari street, No. 37. Umm, sejak Februari 2015 silam. Perkenalan kita begitu singkat, tapi mendalam. Saat gue nulis tulisan ini, kita bertiga sekarang berada ditempat yang berbeda.  Gue di Batam, Ka Iin di Rumbai, Ka Yumi di Medan. Girls! I miss u so bad L eonni, gumawo, cheongmal gumawo telah menjadi teman, Kaka paling baik seduniaaa! Gumawo sudah rela mendengarkan keluh kesah dedekmu ini yang terkadang ngebuat rempong wkwk. Gue belajar marah dengan anggun dan keren dari mereka berdua ini. Cukup katakan ‘yay’ untuk hal yang gue suka, dan ‘nay’ untuk hal yang gue benci. C u soon sweetheart! Btw, ditunggu segera ‘wedding invitation’ nya yaah hehe –kissekisse.
ahhh photo bareng ka Cumi ga ada di lepi yang ini :(( updated soon ya!

6.      Pussy – Kitty – Kiwi – Pugo – Black – Cleo. U know i m a cat addicted. I love my cat n kitten so much more than anything. Do u know, kucing mempunyai insting dan perasaan yang lebih baik dibanding manusia. Setia, pendengar yang baik walaupun engga bisa ngasih saran, teman ngelucu, ahh cinta banget pokoknya sama kucing. But now, i just have Pussy. N i think i need a new cat as soon as possible. Pussy, jangan tinggalin Kaka kaya Kitty, Kiwi, Pugo, Black, dan Cleo ya dek umm.
Pussy, he has an extraordinary way to sleep in everywhere

Kitty, she has moon eyes huh :*

7.      Cahyaa – Dinda – Meme. They r the cutes nephew ever I have. Sepupu kecil ini, engga pernah kelupaan soal oleh-oleh tiap Kakanya mau balik ke Batam dari Pekanbaru. H-berapa gitu pasti udah pada sibuk nelpon atau chat buat ngingetin oleh-oleh yang mesti Kaka bawa. Tapi luar biasanya, setiap Kaka sampe dirumah Batam, selalu ada yang menyambut. Sambutan hangatnya yaa begitu~ ‘Kaka, mana oeh-olehnya’. Dek, harusnya kalian tanya ‘Kaka nini sehat gaa?’ pfft. Dnt grow so fast, Dek. Tetep imut sampe kapanpun ya! Kaka nini sayang kaliaan.

8.      Gayus. Yaak, panggilan dari sejak jaman SMA yaa gayus, nama lengkapnya Yusra Nurvita Purwani. Mbak ku ini, baby face, menenangkan, kalem, ahhh ayu tenan pokoke. Mbak paling pengertian seduniahhh. Kita sempat renggang, misscom waktu dulu gue masih labil `sekarang masih agak labil juga sih wkwk. Tapi, karena sifat pengertiannya yang warbiyazahh itu gue berkali-kali dikasi kesempatan untuk memperbaiki kelabilan gue itu hihi. Terakhir kita ketemu, setelah sekian lamanya engga pernah ketemu, kita ngedate di KFC wkwk, besoknya nonton Rudi Habibie, dan umm hanya dua hari. Tapi cukuplah untuk menebus rasa rindu. Tunggu gue di Jogja yaa! Siapin kado ultah yang tertunda hihi. Cepat wis-udah yaa, udah engga sabar nih milihin graduation doll buat lo, Gayus-kuh! Ilysm!
mbak ku yang paling ayu eehhh :p

9.      Ibu Rita ~  umm sekarang ibu udah di Surga. Perkenalan dengan Ibu Rita sejak gue masuk kuliah, 2013 lalu. Ibu meninggal sejak Januari 2015 lalu. Engga ada Ibu Kost sebaik Ibu Rita, makan bareng, ngurus gue waktu gue sakit, beresin kamar gue waktu gue riweh banget dengan tugas kuliah. Engga pernah terlihat sedikitpun penderitaan dan kesedihan dihidupnya. Padahal kenyataannya, begitu banyak penderitaan dan kesedihan yang dialami didalam hidupnya. Ibu, jangan pernah berhenti mendoakan Rini biar bisa menjadi anak yang dibanggakan oleh Ibu juga. Miss u so much, Bu.

10.  Indriani – Romai. Ahaha kalian ini bagaikan siraman rohani selama gue kuliah. Indriani alias Cece sumber siraman rohani antara pikiran gue dengan orang lain, Cece suka banget bilang ‘Sri, bilang aja enggak kalau Sri gamau ngelakuinnya’ adem banget dahh kalau udah dengerin Cece ceramah. Romai alias Meme, kita berdua sering banget bertengkar, berselisih paham, dan sejenisnya wkwk. Tetap bertahan dengan keegoisan masing-masing, hingga Cece menjadi penengah diantara kita. Tapi kita berdua tau kok seharusnya kita engga boleh gitu, Cuma ngelampiasin egoisnya doang kadang sampai diam-diaman wkwk. Sama siapapun gue main, saat gue ninggalin mereka berdua, mereka tetap besties! Engga pernah tanya ‘Rin, kenapa main sama mereka?’. Ahhh, karena kita saling tahu, teman yang baik bukan dilihat dari dengan siapa saja dia bermain dan meninggalkan kita, tapi dilihat dari masih adakah senyum untuk kita satu sama lain.
my wonder 'woman' girl

11.  Fingers. Kita berlima: Nana-Aprinica-Hendri-Nadhira-Gue *fingers read: jempol-telunjuk-tengah-manis-kelingking. Kalian sumber tawa gue dimanapun gue berada. Kita berlima kenal yaa sejak masuk semester 1 di SI A, tapi mulai akrab, belajar, main, makan, jalan bareng itu sejak semester 4 akhir. OMG guys, engga kerasa sekarang kita udah semester 7 hihi. Kita pernah berselisih paham, ngambekan, cemburu, dsb ketika ada yang terlihat aneh diantara kita. Tapi semuanya pasti diomongin baik-baik, engga dipendam hingga membusuk dihati wkwk. Ahhh~ jangan pernah berubah hingga kapanpun yaa! Kita tetap Fingers, dengan kehebohan masing-masing. Nana mbul, emak Apri, Hendri asyong oppa, Ira babi, gue bong cik HAHAHA kalian terbaik dihidup gue!
they r my sun, my moon, my cloud. From left to right: Gue, Nana, Hendri, Ica, Ira

12.  Intan. Hey! I never say that u r insecure. But, u have to know wht is the insecurity. Terkadang, ketika berteman kita harus tahu sifat dari masing-masing teman yang kita miliki. Jangan pernah memaksakan kehendak kita untuk mengubah seseorang menjadi teman seperti apa yang kita inginkan. Haha kita berdua sering banget bertengkar di chat, tapi walaupun begitu kita tetap berusaha untuk jadi yang terbaik antara satu dengan yang lainnya. Intan, gadis kelahiran 1996 yang terlalu loyal kepada teman yang dianggap besties. Ia kuat, kuat hatinya, kuat hidupnya. Senyumnya umm..
my bae 'dreamer', she always say like that u,u

13.  Apple. What da ...? engga pernah nyangka diumur 20an udah bisa pake barang-barang bermerk ‘Apple’. Sebenarnya, disini letak fasilitas yang hedon. Harga elektronik bermerk ‘Apple’, umm u know laah harganya. Warbiyazah! Thankyou Mom, thx sudah baik banget ngasih Kaka semua ini, hehe.

14.  Mahasiswa tingkat akhir. Yaaakkk, engga kerasa sudah semester 7 sekarang. Alhamdulillah sudah selesai sidang proposal dan berstatus lulus, revisi juga sedikit bangeeettt, bisa selesai dalam jangka waktu 2 hari hehe. Sekarang, prepare untuk KP. Gue KP di PT. McDermott Indonesia, di Batam *gue bakal ceritain tentang KP nanti di judul tersendiri yaa! Comin soon, guys heuheu. Lumayan deh, 4-5 bulan bisa dirumah dengan keluarga huhu. Ohya, deritanya jadi mahasiswa tingkat akhir itu, ketika menunggu dosen pembimbing. Seperti menunggu mutiara lahir dari telur ayam, sangat sedikit harapan, atau bahkan impossible haha. Tapi, luarbiasa bersyukurnya ketika urusan kelar, karna usahanya menunggu agar mendapat kata ‘kelar’ itu masyaAllah~ menguji kesabaran. Btw, gue bersyukur banget bisa ngerasain bangku kuliah, insyaAllah jika ada rezeki, kesehatan, ingin melanjutkan kuliah lagi hehe, do’ain yaa! Aamiin.
when i was passed my 'proposal' exam :p sooooo happy i m, thx for everythings guys!

15.  Teman chat. Ada salah satu teman chat gue, kita engga pernah ketemuan, tapi lumayan sering chat hehe. Umm anak ini menginspirasi, buat gue. Engga perlu gue sebutin namanya, but #iykwim lah ya? Hehe. Engga bisa berkata banyak tentang lo, karena sebenarnya gue juga gabegitu tahu sifat asli lo kaya apa, kadang ngebuat gue bingung sih. But umm gue senang kenal orang kaya lo.  

16.  5 birthday cakes! Hey, tahun ini (2016) Alhamdulillah, bisa dihadiahkan 5 birthday cakes. From Intan – Roza n Uci – Ka Iin – Fingers – Family. Waahh, rezeki yang luar biasa buat makan birthday cakes sepuasnya hehe. Next year 10 boleh lah ya, guys? Wkwk.
from my 'bae' Intan

from my best sister - Roza n Ucii

from my beauty sister - Ka Iin

from my crazy boy n girls - Fingers

17.  Junior! Sejak kuliah dan ngekos, gue punya junior yang luar biasa carenya. Roza dan Uci. Mereka selalu ada buat gue. Setiap gue sakit, mereka selalu nemeni di kosan. Sampe nginep dikosan, nungguin di UGD, keluhan apapun bakal diceritain pasti. Walaupun kita udah engga satu kosan lagi, tapi mereka tetep main kekosan gue hehe. Jadi junior gue yang sweet terus ya! Kalian best kalilooohh dekk.

18.  Surgeons. Daebak! Gue udah ngerasain dua kali dioperasi. Yaa untungnya gue dioperasi dengan teknik minimal invasive, lapharoscopy. Luka sayatan hanya 1 cm, selesai operasi bisa langsung jalan-jalan, engga menakutkan sedikitpun. Ohya, biayanya engga sedikit, bedanya jauuuuuuuuuuuhhhh banget dengan jenis operasi yang bersifat konvensional. Umm karena sakit waktu itu, jadi kenal dengan Oom, dokter bedah gue di RSAB Batam. Nama lengkapnya dr. Suryatmoko, Sp.B. ahh~ kayanya semua cewe bakal terpesona kalau dokternya kaya Oom wkwk. Baiknya itu loh, ramah, sederhana, bahkan Oom engga kelihatan sedikitpun seperti dokter. Padahal kenyatannya beliau ini dokter hebat luarbiasaaaa! Ahh jadi rindu Oom pfft.
my supermentally strong! - Mom

19.  47kg. Great! Homey banget pokoknya. Pasca sakit, pasca berakhirnya hubungan dengan mantan *upps berat badan gue melambung naik dengan drastis. Bayangin aja, dr. Bram sebagai dokter anestesi sewaktu gue operasi aja kaget karena waktu itu, timbangan berat badan gue hanya 36kg. Waaaw, 9kg dalam waktu dua bulan saja! Mau taut ips hebatnya? Putusin mantan lo yang cuma bisa buat galau wkwk, -engga ding, gue cuma bercanda hehe. Jangan stres intinya, kurangi tingkat stres pada diri sendiri, jangan terlalu fokus, berhentilah ketika dirasa sedang lelah, just take it easy. Makan makanan yang bergizi, maka hidup lo akan sempurna! Wkwk.

20.  Food is my best friend. Sebenarnya, makanan menjadi sahabat sejati itu sejak dulu, tapi makanan menganggapku sahabat sejatinya itu sekitar 6 bulanan ini, jadi deh naik 9kg wkwk. Umm kalau bisa, tiap gue pergi keluar, tujuannya yaa cari makanan. Ohya, kunjungi instagram gue di akun syandrii, hehe isinya full of foods. Makanan yang gue makan, pasti bakal ditake photo. Tapi akhir-akhir ini suka males ngetake photo sih, engga sempet. Saking lapernya langsung deh di-embat heuheu.


21.  Teman-teman lainnya, i cant write your name one by one, sorry. But i m so thankfully to have all of u, guys.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Internship PT. McDermott Indonesia