This Is a Cozy Lonely

He to the llow, gaes! hellow! Hws ur day? Is it great? Make it sure that u always have a great day!

Kali ini, gue cuma pengen share beberapa hal yang akhir-akhir ini sudah terlampau sering rasanya terlintas di pikiran gue. Beberapa kali juga gue males buat ngetik cerita ini, tapi tetap aja stay di pikiran gue, heran kadang xoxo.

Sebelumya, gue bakal ceritain beberapa hal yang gue anggap semua itu adalah ‘berkah’ setelah penantian panjang.

Firstly, gue punya temen namanya Valo. He is very kind-hearted best ever friend. Gue dan Valo kenal selama intern bareng di PT. McDermott Indonesia, Valo hadir sebagai mahasiswa jurusan WE dan gue hadir sebagai mahasiswa jurusan SI yang terlempar di Quality Control Department. Valo selalu memberikan motivasi yang menurut gue sangat-sangat menenangkan. Waktu kita holiday bareng di Malaysia, Valo jadi semakin tahu sifat-sifat labil gue. Gue yang cengeng, gampang ngeluh, jarang sholat *plak!, dan banyak hal lainnya. N someday gue pernah curhat ke Valo karena gue ngerasa kesepian. Kesepian? Iyaaa kesepian. Setelah gue putus dari Enggy (ex-bf), 14 bulan yang lalu, bahkan gue engga punya pacar sekalipun. Bukan karena gue belum move on atau apalah itu namanya. Tapi karena alasan lain yang bahkan gue juga sebenarnya engga tahu apa. Padahal, kalau mau dengan gampangnya gue bisa terima aja orang-orang yang gue sebut gebetan itu kalau hanya sekedar mengisi waktu yang kesepian itu. Gue jadi semakin sensitif ketika lihat orang-orang yang bergandengan tangan sesaat setelah nonton bioskop, dengerin lagu tentang cinta-cinta yang sedikit alay itu, dan terlebih lagi ketika gue nonton kdrama. I remember that Valo was said like this: ‘Dri –Valo mangil nama gue Andri, dari yang aku lihat, kamu begitu dekat dengan duniamu dan begitu jauh dari ibadahmu. Sehingga diwaktu kamu bersedih, bahkan duniamu tidak ada untukmu. Sedangkan ibadahmu sudah kamu lupakan’. Gaes gue rasanya kaya tertampar ribuan kali hanya dengan kalimat penggugah itu. Finally, gue sadar kalau gue sudah terlalu jauh melupakan ibadah gue, gue hanya disibukkan dengan urusan-urusan dunia yang padahal kenyataannya membuat senang hanya dalam waktu yang singkat. Padahal kenyataannya, dunia gue engga sama sekali ngebantu diwaktu gue bener-bener ngerasa kesepian a.k.a galau. Gue bener-bener sudah mengurangi cinta gue kepada Tuhan yang menciptakan hal-hal yang gue cintai didunia ini, betapa naifnya gue disaat itu.

 Gue dan Valo

N then the 2nd things, gue punya temen dunia maya yang mungkin sudah jadi best friend untuk share banyak hal. Yak karena memang kita sudah share begitu banyak hal. Btw, ‘teman dunia maya’ itu sebutan langsung dari dia, dokmud a.k.a dokter muda yang lagi coass disalah satu rumah sakit daerah di tempat gue stay selama gue kuliah –Pekanbaru. Kita kenal juga sudah sekitar 14 bulan yang lalu tepat ditanggal 16. Gue dan dia –gaperlulah gue sebut namanya, biasanya chat via Line atau Whatsapp untuk berbagi banyak cerita tanpa pernah bertemu. Haha is it funny? Yaaa so so so funny! Tapi hubungan kita selalu baik, yaa adalah mungkin sesekali pernah bertekak karena hal-hal sepele. Haha u know wht is sexy? Its a real conversation. Gaes, dia pernah bilang gini ke gue ‘mana ada kumbang yang engga hinggap dibunga, apalagi bunganya mekar berseri-seri’. Sejak saat itu, gue jadi sadar, gue engga seharusnya merasa kesepian hanya karena kumbang itu belum hinggap. So, jst wasting time kalau gue harus galau-galau hanya karena gue dengerin lagu galau, lihat orang-orang yang bergandengan tangan ketika nonton bioskop, atau ketika gue nonton kdrama -_-


The third things, gue punya sohib, my lavaaa • its been 1 year we r being best friend ever yaa walaupun kita mungkin lupa entah kapan kali pertama kita jalan bareng n ngerasa enjoy saat bersama. U can call her, Intan. So the story is she jst have a boyfriend since a month ago. Dan itu luar biasa sekali, why? Why i call this so amazing? Karena, Intan bukan type cewe yang punya banyak teman chat cowo a.k.a dia kesepian –duhh sorry bae, but its exactly true! Kesepian 4 tahun. Mungkin kalau engga salah, selama dia kuliah baru ini dia punya pacar lagi setelah ex-bf yang lalu. Engga chat sama cowo, engga kenalan juga, trus jarang keluar sama cowo juga (cowo yang gue maksud yang disebut gebetan yaa). Bahkan, ketika dia tahu kalau gue bisa punya super duper banyak sekali gebetan –masa lalu, sekarang engga kok, Intan selalu saja ngeluh karena she never do like what i do. N then tadaaaaaaaa, suddenly i know that she have a bf. What a miracle ever! Haha. Tanpa dicari, sesorang tersebut hadir dengan sendirinya didalam kehidupan Intan. Setelah penantian yang bahkan sangat lama, sangat sangat lama.

N the last things is when i was watch Kdrama Jealousy Incarnate –ohya, gue punya lagu recommended banget setelah nonton kdrama yang satu ini, SURAN-Step Step. Pemeran Pyo Na Ri merupakan seorang wanita yang menyukai seorang lelaki bernama Lee Hwa Shin. Unfortunatelly, Hwa Shin bahkan engga noleh sedikitpun ke Na Ri. Gaes, can u imagine that she never give up to loving Hwa Shin for 3 years! Seberapa besar cinta, perhatian, kasih sayang, dan bahkan pengorbanan lainnya yang diberikan Na Ri untuk Hwa Shin. Tapi pada akhirnya, Hwa Shin juga mulai mencintai Na Ri setelah tahu bahwa hanya Na Ri satu-satunya cewe yang bisa menerima segala bentuk kekurangan yang dimiliki oleh Hwa Shin. Sampai akhirnya Hwa Shin was said ‘u dont ever let go’. Sweet kan!!

Gaes, dari empat cerita tadi, now I know that jodoh itu adalah cerminan dari diri kita sendiri. Semakin baik kita, semakin baik juga jodoh yang akan disiapkan oleh Tuhan. Tidak perlu membuang-buang banyak waktu hanya karena memikirkan kita tengah sendirian ditengah maraknya orang-orang yang bergandengan tangan. Kita harus mencari kesukaan ditengah keterbatasan, karena ingatlah rasa suka seringkali membahagiakan. Do more things yang lebih bermanfaat, jangan hanya galau xoxo. Penantian panjang ini, juga akan dibalas dengan hubungan yang panjang juga nanti disaat yang tepat juga dengan orang yang tepat pastinya. The longer u wait for smtg, the more u appreciate it when u get it. Bcs anythg worth having is definitely worth waiting for. Segala hal yang baik akan selalu hadir ketika kita mampu menepiskan hal-hal yang buruk. When u know your value, u dnt have to beg ppl to like u, to be your mate, to spend time with u, or to love u. Be confident in who u r. More fun, more adventure, more sleep, more laughter, less stress, less negative, more creating, more love. Say it, i m ready, ready for evrtg! So, nikmatin aja kesendirian yang amat sangat nyaman!


-Menikah itu soal nasib, sedangkan mencintai itu perkara takdir-

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Internship PT. McDermott Indonesia

21 great things for 21 yo!